Halaman

Minggu, 30 Oktober 2011

Gue, Juventus, dan ‘Sepertiga Malam yang Terakhir’

Well done Mr. Conte

Malam ini, pukul 1.45 WIB Juventus bertanding lawan Iler-Merda. Sebagai Juventini yang unyu, gw mesti bela-belain buat bangun. Juve meennn... Ya masa gw kagak nonton sik. Klo gw gak nonton, trus apa bedanya antara gw ama rumput yang bergoyang tertiup angin. (Jaka sembung deh mik)

Setelah terlena oleh EPL, trus dilanjutin belajar buat ujian (tetep yah, menebar #psywar. Muahahah....) akhirnya gw tidur jam 12.00 lebih dikit. Alarm dipasang jam 2.00 WIB, telat 15 menitan dari jadwal ‘manggung’-nya Juve. Dua jam kemudian, dengan sedikit nge-fly, gw matiin alarm yang menyenandungkan Last Friday Night. Karena baru bangun, otak gw nge-hang, goleran lagi, mau tidur lagi. Untung segera sadar dan segera mengambil remote buat nyalain TV.

TV nyala. Son of a beach!!! Udah 0 – 1, Vucinic ngegolin di menit ke-7. Gak liat goalnya. *bershower*

Singkat cerita, gw nonton pertandingan, membanjiri twitter dengan twit-twit sampah, RT ini itu, reply sana-sini, pokoknya sibuk banget lah. Untung pake laptop, jadi jari gw kagak pegel-pegel amat.

Half Time. Pertandingan jeda 15 menit. It’s Alloh’s time. Gw ambil wudhu, sholat 2 x 3 rakaat. Sengaja, 2 rakaat lagi n sholat witir diakhirkan. Nunggu pertandingan selesai. :D

Juventus menang 2 – 1. Bukan menang biasa, menang lawan Iler, musuh dunia-akherat. Berapapun skornya, menang lawan Merda selalu spesial. Oke, fokus!

Syukurku Pada-Mu

Dalam sujud, gw mengucap syukur kepada Alloh atas nikmat berupa kemenangan Juventus. Juventus menang itu hal yang spesial, bikin gw sumringah seharian, bahkan sampai pertandingan berikutnya. Ini nikmat berupa kebahagiaan dari Alloh. Nikmat yang selalu terlewatkan untuk disyukuri. Klo seseorang dapet duit, lulus ujian D4, dapet hadiah, sembuh dari sakit, biasanya suka bersyukur. Tapi orang-orang (termasuk gw) jarang bersyukur atas kebahagiaan. Padahal bersyukur itu mudah, cukup ucapkan ‘alhamdulillah’ dengan kesadaran. Maksudnya, gak cuma di bibir, tapi kita meresapi ‘alhamdulillah’ tersebut.

Moment lain. Biasanya di jam kantor gw partychat-an ama temen2 genk motor. They are so funny. Bales2an kata, bully2an, dan ng-emote yang lucu2. It is really makes me happy. Dan saat gw cekikikan menahan tawa, gw selipkan ‘Ya Alloh, terima kasih atas anugrah berupa temen2 yang lucu dan menghibur ini’.


Kebahagiaan lain yang juga sering terlupakan adalah bahagianya nikmat sehat. Emang sih, beda-beda tipis ama 'mensyukuri sehat', tapi ini beda, lebih ke perasaan. Seneng rasanya klo sehat, bisa nonton TV dengan nyaman, bisa olah raga, bisa ketawa-ketiwi dengan enak. Bahkan, klo lagi sakit tu bisa aja gt kangen ama kerja. Klo sakit serba gak enak, dijenguk temen emang seneng, tapi lebih seneng lagi bisa ngobrol dan bercanda dalam keadaan sehat. Makan makanan favorit dengan riang gembira, pergi kemana-mana dengan perasaan 'good mood'. Sehat itu membawa kebahagiaan, dan bahagia itu enak rasanya.

Bahagia adalah moment yang pantas dirayakan dengan syukur.

Juventus dan sepertiga malam yang terakhir

Ada rasa senang klo bisa melakukan ketaatan kepada Alloh. Ibadah ekstra dan gak cuma yang wajib-wajib aja. Seperti malam ini. Gw menyempatkan diri untuk ‘menghadap’ yang Maha Kuasa. Curhat, kenapa gitu gw belom dapet-dapet jodoh.

Oke, fokus!

Yang ‘mengkhawatirkan’ dari hal ini adalah, alasan gw bangun tengah malemnya. Terus terang gw klo tidur (agak) kebo banget, susah bangun. Tapi klo udah azzam, seringnya kesampean bangunnya. Seperti malam ini, gw udah niat banget mau nonton Juve. Begitu bangun, nyetel TV, langsung ‘alive’. Gak pake gliyengan n gegoleran dulu.

Gw bisa dengan ‘mudah’ bangun untuk Juventus, tapi kenapa susah banget bangun untuk Alloh?! Bahkan niat utama gw nonton Juve, sholat malam aja baru kepikiran waktu half time pertandingan. Sebagai seorang ‘kebo’, susah buat gw untuk bangun dan sholat 11 rakaat. Kalopun bangun, biasanya nunda-nunda, tidur-tiduran dulu, trus tidur beneran. Beda klo niatnya nonton Juve. Sepertinya gw emang harus mereformasi ulang cinta gw, jangan saling tumpang tindih, apalagi saling mengalahkan, klo bisa seiring sejalan kan bagus. :’)

Semoga lain kali gw bisa bangun untuk Alloh. Bisa bangun walaupun tanpa Juventus. #M1cKoH4rUsQuW4Dh

Ya Alloh, jangan sampai kecintaanku pada Juventus mengalahkan kecintaanku pada-Mu. :’(

Miko
Ceger Raya, 30 Oktober 2011.

1 komentar:

Komen Anda mencerminkan diri Anda.