Halaman

Jumat, 03 Oktober 2014

Cuci Mata Di Indonesia International Motor Show 2014


Assalamu'alaikum.
Udah lama gak jalan-jalan hunting foto, kebetulan kemaren ada IIMS 2014, dan setelah baca berita, ternyata salah satu mobil hybrid yang femes di instagram gue akan dipajang. Berangkat lah! Bertiga ama rhesa dan martin, gue cuci mata melihat-lihat indahnya dunia yang fana ini. Karena sekeren-kerennya mobil, gak akan dibawa mati bro. #uhuk
Biar keliatan rapi dikit, fotonya gue kategoriin.


Truck
Gue suka truk-truk semacam Scania dan MAN yang gak cuma mementingkan performa tapi juga penampilan. Sayangnya mereka gak ikut dalam pameran ini. Klo truk-truk yang lain, lebih mementingkan performa, jadi kadang desainnya biasa aja. Hehe...
 
Cukup mengobati keinginan liat truk eksotis. Walau kebanyakan stiker, khas truk-truk di film India.
 
 


Others
Ada juga mobil-mobil lain yang sayang untuk dilewatkan. Ya setiap merk pasti ada jagoannya lah ya. Bukan supercar, tapi oke juga.
 
 
 
Cakep bener. Tapi klo kata Jeremy Top Gear, mobil ini gak ada tenaganya.
 
 
 
Mitsubishi AR Hybrid.
Ini nih jagoan baru Mistubishi untuk nimbrung di pasar MPV Indonesia.
Daihatsu Ayla yang dibongkar dan dijadikan 'pertunjukan'.
Tipis tipis body Ayla...
Copen, sepertinya ini jadi side-jobnya Daihatsu.
 
Keren nih. Sayang masih jadi mobil konsep.
 


Jeep
Merk ini kayanya makin lama makin akrab ya di Indonesia. Jeep membawa semua armada tempurnya untuk dipajang di IIMS 2014, termasuk tipe terbarunya Cherokee. By the way, Forza Juveeeee!!!
Cherokee
Grand Cherokee
Wrangler Unlimited, ganteng yak?!
Wrangler
Triumph
Ini agak nyasar ya. Ada stan motor Triumph di pameran mobil. Tapi tak apalah, toh tetep sedap dipandang mata. Motor dari Inggris ini dibandrol mulai dari 200 jutaan. Bisa buat beli mobil bro. Wkwkwk....
Storm
Tiger Explorer
Daytona 675
Bonneville T100
Rocket 3 Roadster
Alfa Romeo C4Mobil ini dapet 'Most Beautiful Concept Car of the Year' dari majalah Autobild Jerman. Kapasitas mesin 1.742 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 237 daya kuda. Mobil yang bodinya terbuat dari serat karbon ini harganya sekitar 800an juta aja.


Corvette Stingray C7
Tadi malem nonton Top Gear dan mobil ini dibully sama Jeremy karena handlingnya yang liar, dibawa balapan beloknya ngepot-ngepot mulu. Mobil dengan harga sekitar 1 milyar rupiah ini berisi mesin V8 berkapasitas 6200 cc supercharger, mampu menghasilkan daya kuda maksimum sebesar 450 dk.
 
 


Toyota FT1
Mobil yang namanya merupakan singkatan dari Future Toyota ini ikutan jadi pemanis di IIMS 2014, stand Toyota pun jadi rame gara-gara mobil ini. Mobil yang masih konsep ini diberi label sebagai next generation Supra.


Honda
Honda berusaha mengenalkan calon idola baru di kelas SUV, ada Honda HR-V yang dikasih panggung khusus buat majang. Panggungnya juga paling rame diantara mobil honda lainnya, sepertinya kehadiran mobil yang diperkirakan seharga 250-350 juta ini bener-bener dinantikan oleh masyarakat.
Selain 'mobil biasa', Honda juga memamerkan mobil seri Electric Vehicle (EV) yaitu Honda EV-STER yang diprediksi mampu melaju sampai 160 kilometer dengan kecepatan 160 km/h. Motor listriknya hanya mampu menghasilkan 78 daya kuda.


BMW i8
Mobil dengan motto "Born Electric" jadi mobil yang paling ingin gue liat di IIMS 2014. Mobil ini sering seliweran di timeline Instagram gue, ya secara gue follow akun @amazingcars yang isinya mobil-mobil yang 'Wah!' Ternyata mobil ini dibekali mesin (cuma) 3 silinder, turbocharged BMW TwinPower Turbo. Dengan kapasitas mesin 1500 cc mesin penggerak roda belakang mampu menghasilkan 231 daya kuda, sedangkan penggerak roda depan yang berasal dari motor listrik mampu memberi tambahan 131 daya kuda.
Dibandrol 2,1 milyar rupiah, ini harga di Jerman, masuk ke Indonesia ya.... gitu deh. Mesin hybridnya kalo 100% pake listrik maka mampu melaju 120 km/h sejauh 35 km. Sampe rumah lu cas lagi dah mobilnya, makanya klo ngantor jangan lupa bawa powerbank, takut lowbat. Wkwkwkwk....
 
 
Sebenernya ada Lotus Elise S dan Lamborghini Aventador, tapi bukan pabrikannya yg majang, melainkan perusahaan pengaman mobil elektronik gitu. Mau moto males, soalnya sumpek banget tempatnya. Sayang mobil mahal tp tempatnya sumpek. Tapi puas deh udah bisa liat BMW i8 di IIMS 2014. Kita liat nanti di IIMS 2015 bakal ada mobil eksotik apaan.
Wassalam....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen Anda mencerminkan diri Anda.