Halaman

Selasa, 14 Oktober 2014

Indra yang Tak Pernah Tidur

Assalamu'alaikum...
Kali ini gue cuma akan ceritain pengalaman 'unik' gue di kantor. Sekedar cerita ringan aja. Seinget gue sih udah terjadi beberapa kali, tapi cuma 2 kejadian yang gue inget banget.
Akibat suka mantengin Top Gear sampe jam 00.30 WIB, jadilah gue selalu ngantuk di kantor. Klo udah ngantuk, satu-satunya obat yang ampuh ya tidur, gue mah kagak mempan dikasih kopi, kebelet pipis iya, ngantuknya tetep aja. Dan kalo udah gak ketahan banget, gue biasanya tidur di meja, dengan melipat tangan sebagai bantal bagi dahi gue. Makanya klo lu liat dahi gue merah-merah, itu artinya gue baru bangun tidur. Gue biasanya klo tidur paling cuma 15 menit, tapi klo nyenyak, bangun-bangun jadi seger banget. Tapi ya itu, tangan kesemutan, dahi merah, dan punggung sakit. Gak baik sih buat badan, tapi mau gimana lagi, namanya aja ngantuk banget.

Ada Tamu
Suatu sore gue tidur di meja, saking nyenyaknya, gue sampe ngimpi. Gue ngimpi pulang kampung ke rumah ortu, di mimpi gue rumahnya beda sih ama yang asli. Tapi di mimpi gue, itulah rumah gue.
Seperti layaknya mimpi, pas bangun gue lupa-lupa ingat, gak ingat tadi gue ngapain aja di mimpi gue. Yang gue inget, gue lagi di rumah, trus gue pergi ke kamar mandi, dari arah ruang tamu gue denger ada suara ibu-ibu ngobrol, suaranya jelas banget.
"Oh mungkin lagi ada tamu."
Sepertinya si ibu emang punya suara yang besar dan lantang. Dalam hati gue berkata, "Si ibu ngobrol aja gitu banget suaranya."
Beberapa saat kemudian gue bangun, jetlag, gue kucek-kucek mata sambil melihat ke sekeliling gue. Di deket gue, sekitar 2 meter, atasan gue lagi ngobrol ama seorang ibu-ibu. Suara si ibu lantang dan besar, sama persis dengan suara tamu yang gue denger dalam mimpi gue. Dialah pemilik suara dari tamu di rumah gue!

Lagu Ngeselin
Kali ini gue mimpi pulang kampung lagi, lagi di rumah ortu. Gue mimpi lagi ngobrol ama istri, kemudian kami memutuskan untuk pergi ke suatu tempat. Di rumah cuma ada kami berdua, istri gue nunggu di teras rumah, gue matiin TV, radio, kunci pintu dapur. Dan saat mau keluar rumah, gue denger suara musik, gue masuk lagi, ngecek klo ada yang belum gue matiin. Gue cek tv, cek radio, semuanya mati. Herannya, klo gue masuk ke kamar, suaranya kaya di kamar, deket banget ama gue, tapi gak tau itu musik berasal dari mana.
"Bunyinya dari mana sih?"
Deket tapi gak ketemu-ketemu, bahkan suaranya seperti berasal dari dalam tembok. Gue tempelin kuping gue ke tembok, "Iya, dari dalem." Tapi waktu gue berdiri, suaranya pindah lagi. Asli ngeselin banget, gue mau pergi nih!
Lagi nyari-nyari sumber suara, tiba-tiba gue terbangun. "Oh cuma mimpi." Setelah ngulet unyu, bengong bentar, ngumpulin nyawa. Gue noleh ke kiri gue, kompi mas sebelah lagi muter lagu, "Astagfirulloh... Jadi dari sini asal suara lagu di mimpi gue tadi?!!!!"

Gue tidur, tapi satu indra gue gak pernah tidur. Telinga, indra yang tak pernah tidur.
Wassalamu'alaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen Anda mencerminkan diri Anda.